Buku Ke-2: Menjadi Guru Inspiratif

Buku Ke-2 MENJADI-GURU-INSPIRATIF- 14 Januari 2013

Buku ke-2. Alhamdulillah akhirnya terbit juga setelah dinanti sejak akhir 2011. Menang lomba nulis Bareng Ahmad Fuadi: Man Jadda Wajad, Menjadi Guru Inspiratif
Product Description:

SINOPSIS

Guru yang baik itu bagai petani. Mereka menyiapkan bahan dan lahan belajar di kelas, memelihara bibit penerus bangsa, menyirami mereka dengan ilmu, dan memupuk jiwa mereka dengan karakter yang luhur. Guru yang ikhlas adalah petani yang mencetak peradaban.
– A. Fuadi

Pendidikan adalah rumput, yang mengakar kuat ke dalam tanah dan gigih menahan serbuan angin. Dan guru jelas-jelas tidak sekadar pengajar, tetapi perantara sumber peradaban. Di tangannyalah, keajaiban ilmu pengetahuan berkembang dan melekat bagai pupuk di benak para anak didiknya.

Kisah-kisah dalam buku ini adalah bukti nyata, bahwa pendidikan tidak terbatas pada a,b,c,d … yang diteriakkan di dalam kelas. Tetapi bakti dan janji yang diberikan seorang guru yang berjuang membawa perubahan.

TENTANG PENULIS
• Ahmad Fuadi adalah penulis produktif yang dikenal dengan karya-karya yang memotivasi dan penuh inspirasi. Debut novel pertamanya adalah Negeri 5 Menara (2009) yang kemudian masuk nominasi Khatulistiwa Award setahun kemudian (2010). Karya ini juga mendapat penghargaan Anugerah Pembaca Indonesia 2010. Novel keduanya adalah Ranah 3 Warna (2011), bagian kedua dari trilogi yang ia tulis.

Pendiri Komunitas Menara—sebuah yayasan sosial untuk membantu pendidikan masyarakat yang kurang mampu— tersebut k+ini tengah giat menyebarkan virus Man Jadda Wajada ke segala penjuru. Baginya, pendidikan adalah gerbang untuk mencapai mimpi. Tak heran bila penerima delapan beasiswa luar negeri kerap melakukan traveling ke berbagai negara untuk mencari inspirasi dalam mencapai tujuannya.

Setelah seri pertama Man Jadda Wajada: Berjalan Menembus Batas (2011), A. Fuadi kembali mengajak semua pihak untuk ikut ambil bagian dalam proses menginspirasi sebagai guru sejati. Mari berbagi dan membangun mimpi. Akun Twitter: @fuadi1

• Selain A. Fuadi, buku ini juga ditulis oleh 13 orang lainnya yang berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi menulis Man Jadda Wajada: menjadi Guru Inspiratif. Dengan berbagai latar belakang yang berlainan namun memiliki passion yang sama, yaitu pendidikan, buku ini menjadi kaya dengan kisah-kisah nyata yang mereka tuliskan dengan renyah dan inspiratif.

Keunggulan
Buku ini merupakan seri kedua dari Man Jadda Wajada series.
Kisah-kisah tentang guru di berbagai wilayah dengan “kekuatannya” yang mampu membawa perubahan dan melekat di hari para siswanya.

HARGA BRUTO : RP. 39,000
PENGARANG : A.FUADI,dkk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s