Memanggilmu Pulang

Kata yang paling merdu selain rindu adalah pulang…
Pulang ke rumah atau tempat yang pernah kita singgahi sambil menarik benang-benang bahagia yang sempat jauh karena kita telah pergi…

Pernahkah terpikir olehmu, andaikan kita diam di satu tempat. Membangun dan bertahan untuk satu kebahagiaan, yang barangkali sering dilewatkan orang? Hanya berdiam di satu tempat tanpa merasa resah, dan menyesal tentang apa-apa yang mungkin terlewatkan karena kita tak juga beranjak pergi? Aku pernah memikirkannya, dan memilih pergi dari satu tempat ke tempat lain tanpa merasa resah akan kebahagiaan yang kulewatkan saat berdiam. Karena bahagiaku ada di setiap keberadaanku. Bahagiaku ada di setiap perpindahanku yang penuh ingin tahu.

Aku bahagia meski rindu terus saja menghampiriku. Menggodaku untuk sekedar bertanya, apakah rinduku melebihi besarnya rindu yang kutinggalkan. Sesekali aku merasa rindu, tapi aku memilih untuk tetap pergi dengan kesadaranku. Ada batas di mana kita tahu harus berdiam dan pergi dari satu tempat. Adapula batas di mana kita lebih merasa nyaman tinggal dan melewatkan kebahagiaan yang terasa lebih besar dari apa yang kita pertahankan.

Pulang pada rindu? Ahh… rindu tak pernah memiliki rumah. Rindu senantiasa mengudara pada kenangan yang terbuang dan enggan kita kenang.

Saat ada yang memanggilmu pulang ketika rindu tiba, semoga bahagia yang terasa. Karena setiap kata pulang adalah udara bahagia yang sayang bila kita lewatkan.

Buatmu yang mengitari langit, aku memanggilmu, pulang pada satu janji di mana kelak kita berbincang dalam rasa yang sama. Mendalam tanpa jarak, sejauh rindu yang kurasa….

Foto0432

Ndoro Kakung Home, 13 September 2014

12:25

Note: Sejauh rindu kumendoa:)

2 thoughts on “Memanggilmu Pulang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s