Persepsi Masalah

If you dont have problem, you really have problem.”

~ James Gwee

Aku begitu bersyukur kemarin. Banyak hal yang bisa kupelajari dari setiap pertemuan. Bagiku, setiap orang yang baru kukenal selalu punya daya magisnya sendiri. Selalu mengesankan dan membuatku merasa, oh keren sekali orang ini!

“Kamu jadi orang jangan terlalu lugu, Sofa,” saran Mbak Amel kemarin.

Entah kalimat itu kudengar sudah berapa ribu kali sejak masa sekolah. Kok masih ada ya yang mengucapkan kalimat itu sampai kemarin hehe…. Tapi, tak mengapa…. Itu bukan hal yang merisaukanku saat ini.

Aku lebih memerhatikan pemikiran, usaha mewujudkan ide, dan setiap pencapaian mereka. Melihat orang lain begitu sibuk mengupayakan setiap hal terbaik dalam hidupnya, membuatku malu.

Hei Nur… ke mana saja kamu selama ini? Kok baru tahu? Dunia nyata lebih menarik dari apa yang dipaparkan dalam buku. Kehidupan nyata yang diabadikan lewat buku memang membantu, tapi membaca saja tidak cukup.

Interaksi dengan orang lain meski baru sebatas mendengar dan merasakan energi positif mereka akan membuatku merasa terlalu membesar-besarkan masalah sepele. Kehidupan memang selalu dipenuhi dengan masalah. Dan Allah sudah melengkapi cara mengatasi setiap masalah tersebut lewat akal-budi dan kehadiran orang lain.

Kemarin, aku ketemu orang-orang keren… dan salah satu yang paling membuatku bahagia saat ketemu Pak James Gwee! Beliau ramah, hangat, penuh senyum, dan semangat! Senang sekali rasanya ikut cuil (curi ilmu) meski sebentar.

If you dont have a problem, you really have problem,” ucap Pak James kemarin.

Kalimat itu sederhana, tapi membangkitkan kesadaranku. Seperti ledakan yang membongkar pintu keluar kegelisahanku. Ya memang hidup untuk menyelesaikan masalah.

“Kalau kamu nggak punya masalah, berarti kamu sudah selesai dengan kehidupan. Kita nggak ada di dunia lagi,” kurang lebih itu kalimat tambahannya.

Oke… I think, I don’t need to worry! *efekMEA

Aku cuma perlu rencana dan materi untuk setiap masalah, termasuk masalah nganggur :p.

Lantai 25 Batavia One, 14 Mei 2016

07:38

Note: Eh senangnya nulis di kantor yang belum ada penghuninya… berasa yang punya Samsung aja :p. Btw mau bilang kalau Pak James Gwee mirip ma salah satu idolaku. Kuanggap kemarin latihan jumpa fans kalau nanti ketemu Aamir Khan sungguhan🙂.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s